Follow Us

0251 8425416
WA +6281310902681

ptdafa@gmail.com

Senin - Sabtu 8.00 - 16.00
Minggu - Hari libur tutup

Krisan ( Crysantheum Sp.) saat ini merupakan bunga potong yang sangat populer di Indonesia. Selain tahan lama, bunga ini juga memeliki jennis yang beraneka warna dan bentuk. Permintaaan bunga Krisan saat ini berada beraneka warna dan bentuk. Permintaan bunga Krisan saat ini berada pada urutan teratas dibanndingakan denga jenis bunga potong lainnya.

Krisan termasuk dalam family Compositae, berasal dari daratan Cina. Saat ini persilangan Krisan dilukan oleh breeder di negara Eropa dan Amerika. Untuk sementara ini petani bunga di Indonesia mendapatkan bibit dar luar negri dalam bentuk setek . Setelah beberapa kali ditanam bibit tersebut mengalami penurunan produktivitass yang cukup tinggi. Untuk mengatasi  hal tersebut, perlu dipakai bibit bermutu yang produktivitasnya stabil. Bibit bermutu hanya dapat dihasillkan melaluiteknik kultur jaringan.

Kultur jaringan bagian dari revolusi bioteknologi, suatu teknik perbanaykan  tanaman seperti meristem tunas, batang dan daun yang dikrjakan secaraaseptik di Laboratorium. Tanaman induk ( Motrher Plant) yang di pergunakan bibit sehat dan unggul. Dengan teknik kultur jaringan akan dihasilkan yagn baik dan seragam. Melalaui teknik ini dimungkinkan pula dihasilkan bibit dalam jumlah yang banyak dan dalam waktu yang singkat.

Berbekal pengalaman yang dimulai sejak tahun 1996, PT DaFa Teknoagro Mandiri telah berhsil memproduksi berbagi kultivar bibit krisan dengan teknik kultur jaringan.

 

URAIAN PRODUK

Jenis krisan yang diproduksi meliputi krisan pot dan krisan potong. Krisan pot terdiri dari Time jewel, dan Tan Yellow, sedangkan krisan potong terdiri dari White Fiji, Yellow Fiji, dark Fiji, town talk, Ellen van langen, Puma Kuning.